PENUHI LIDAH DENGAN PENUH PERKATAAN KASIH

Berhati-hatilah dengan lidah dan perkataan kita sebab lidah bisa mengutuk dan memberkati. Bisa berbicara tentang yang jujur tetapi bisa juga berbicara tentang kebohongan.

Ada seorang ilmuwan Jepang yang bernama Masaru Emoto yang mengadakan suatu percobaan tentang adanya hubungan antara bentuk kristal air dengan jenis musik yang diperdengarkan. Ia melakukan percobaan dengan teknik memfoto bentuk kristal air air tersebut. Dalam percobaannya didapat kesimpulan:
  • Ketika diberikannya lagu Beethoven atau lagu yang menyejukkan hati ternyata bentuk kristalnya menjadi bagus.
  • Ketika diberikan lagu “heavy metal”, maka bentuk kristal airnya menjadi kacau.
  • Ketika diberikan perkataan seperti orang bertengkar atau dibentak-bentak, maka bentuk arinya menjadi kacau.
  • Ketika diberi perkataan yang baik-baik, bentuk kristalnya menjadi bagus.
Dan bentuk kristal yang terbaik adalah ketika kita berbicara tentang kasih. Jadi ini sesuai dengan perkataan Alkitab yang selalu mengajarkan kita tentang kasih.

I Korintus 16:14
Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih!

Apa hubungannya bentuk kristal air dengan kita? Manusia itu terdiri dari 70% air, jadi dari penelitian tersebut, dia menyimpulkan juga bahwa kalau bentuk kristalnya baik, maka metabolismenya baik dan orang itu sehat dan bahkan bisa bertambah muda. Ini mungkin penjelasan yang ilmiah dari berbagai segi, tetapi Alkitab berkata bahwa apabila lidah kita penuh dengan perkataan kasih dan penuh damai sejahtera maka suasana akan menjadi lebih baik dan kita akan terus disegarkan.

Kolose 4:6
Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang.

Oleh sebab itu selalu perkatakan kasih
dimanapun kita berada.

0 komentar: