GAYA HIDUP YANG MENJADI KESAKSIAN

Perubahan di dalam gaya hidup terjadi akibat dipenuhi Roh Kudus. Salah satu wujud “menjadi saksi Kristus” adalah gaya hidup kita. Hidup yang menghasilkan kebaikan sebagai buah Roh Kudus di dalam kita akan memuliakan Tuhan. Ini adalah kesaksian melalui gaya hidup.

Matius 5:16
“Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapa-Mu yang di sorga.”
Filipi 4:4-5
“Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! Hendaklah kebaikanmu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat.”
Gaya hidup yang didukung kuasa Roh Kudus akan dilihat oleh orang lain, dan membuat orang menaruh hormat dan mengaku, bahwa ada hidup Yesus yang nampak nyata di dalam hidup kita. Hidup kita menjadi berbeda dengan orang lain, tidak serupa dengan orang dunia. Ada sifat Kristus yang Illahi tercermin dari hidup kita. Ada kebaikan Tuhan Yesus yang mengalir keluar dari hidup kita. Mereka merasakan buah kebaikan dari hati yang murni. Gaya hidup kita menghadirkan inspirasi bagi orang lain, dan membuat orang lain teringat akan Yesus. Ketika orang bertemu dengan kita, yang terbayang adalah, ada Tuhan Yesus yang mengendalikan dan mengatur perilaku kita. Tuhan menghendaki kita membangun gaya hidup yang seperti itu.

Dikutip dari Warta Gereja

0 komentar: