Jadikan Amsal 3:5-7 Menjadi Motto Hidup

Bagaimakah tingkat kepercayaan kita kepada Tuhan? Amsal 3:5 mengajarkan bahwa dengan segenap hatilah kita harus percaya kepada Tuhan. Memang kadangkali kita merasa bahwa Tuhan meninggalkan kita, saat pencobaan datang di kehidupan, kita sebagai manusia biasanya selalu menggunakan akal dan pikiran yang dimiliki untuk menyelesaikannya. Itu adalah KESALAHAN BESAR, yang seharusnya kita lakukan ialah kita bersandar kepadaNya dan bukan kepada pengertian kita sendiri.

Dalam sehari kita memiliki 24 jam, bagaimana menjalaninya itu semua terserah kita, tapi pernahkah kita merasa bahwa setiap jalan yang kita tempuh dalam kehidupan ini tidak selamanya lurus-lurus saja, banyak terdapat persimpangan yang sering membuat kita menjadi bingung, tetapi tetap Tuhan itu baik, jika kita mengakui Dia selalu di setiap langkah kita, maka Dia akan memberikan jalan yang terbaik bagi kita.

Tuhanlah yang empunya dunia ini, Dialah yang menciptakan semua ilmu yang ada di dunia, rendahkanlah dirimu di hadapanNya, janganlah kita menganggap diri kita sendiri bijak sehingga kita akan melakukan apa saja yang menurut kita benar. Jika bukan Tuhan yang memimpin setiap keputusan yang kita buat, maka sia-sialah semuanya itu. Manusia cenderung ingin memenuhi semua keinginan hatinya dan tidak jarang menghalalkan segala cara demi tercapainya keinginannya itu, mereka mulai merancang yang jahat di dalan pikiran mereka, tetapi sekali lagi Amsal 3:7 mengatakan supaya kita takut akan Tuhan dan menjauhi setiap kejahatan. Itulah yang diinginkan bagi kita setiap orang-orang yang telah dipilihNya jauh sebelum dunia ini dibentuk (I Petrus 1:20) yaitu agar kita tetap setia dan taat kepadaNya dan juga kepada firmanNya.

*Berbagi dengan klik banner di kanan.

0 komentar: